Harga Exhaust Fan

Harga Exhaust Fan tentu berbeda tiap tipenya, Kipas Angin Penyedot Udara di Dapur tentu beda dengan Yang Di Plafon, Dinding, Kamar Mandi, atau yang di Industri layaknya Pabrik atau perusahaan. Untuk Merk dan Jenis juga banyak perbedaanya, Misalnya Harga Exhaust Fan KDK dengan Panasonic 16 inchi atau 20 inchi memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Nah Daripada Bingung Yuk Simak Penjelasan Lengkapnya Bersama KipasAngin.Info Dibawah ini

Exhaust fan merupakan sebuah kipas angin yang berfungsi untuk menghisap udara panas dari dalam ruangan agar lebih sejuk dengan cara dibuang ke luar, Uniknya adalah dengan alat ini maka udara segar dari luar akan ditarik kedalam pada saat bersamaan.

Exhaust fan juga bisa digunakan untuk mengatur besarnya volume udara yang akan diputarkan ( sirkulasi ) pada suatu ruang. Hal ini dilakukan agar ruangan tetap sehat dengan adanya sirkulasi udara yang cukup.

Karena Exhaust fan merupakan sebuah alat yang secara fungsi untuk sirkulasi udara di dalam ruang atau rumah. Maka pada umumnya ,peletakkan alat ini berada diantara indoor dan outdoor. Dengan Memakai Kipas jenis exhaust fan, Maka dapat membuat ruangan sejuk tanpa harus memakai Air Conditioner ( AC ).

Walaupun Demikian kadang kita masih perlu memasang exhaust fan di Ruangan Ber AC agar bisa menjadi alat untuk mengurangi kelembaban udara dalam ruang yang dingin BerAC

Cara Memilih Exhaust Fan Yang Bagus

Harga Exhaust Fan dan Tip Cara Memilihnya

Sebelum memilih exhaust fan, Sebenarnya hampir sama dengan Pemilihan Harga Kipas Angin yang lalu. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah apa spesifikasi Alat Tersebut baru kita memikirkan luas ruangan yang akan kita pakai. Nah Agar lebih mudah dalam mengelompokan saya berikan panduan Memilih Hexos pendingan Ruangan yang bagus untuk anda.

1. Sesuaikan Kebutuhan Ruangan

Mengetahui fungsi ruangan menjadi sangat penting bagi anda yang ingin memilih Spesifikasi Exhaust Fan. Misalnya saja, Jika ruangan kerja anda itu ada perokok maka perlu memilih Spek Hexos fan yang memang bisa membuaang Asap rokok Degan Baik nah Secara Singkat Sih Spesifikasi exhaust fan yang bagus adalah :

  • Perhatikan tingkat keberisikan suara atau Noise dari exhaust fan. Pastikan jangan terlalu Berisik. Ukur Dulu dalam satuan desibel (db).
  • Konsumsi listrik (watt). Menyesuaikan Hexos fan dengan daya sambungan listrik PLN kita merupakan keharusan yang kita lakukan . Karena Kalau terlalu besar, maka bisa jadi listrik sering anjlok.
  • Tentukan Air volume : Volume udara yang bisa disedot oleh exhaust fan menjadi penting untuk diperhatikan. Semakin besar maka semakin baik. Biasanya Volume udara ditulis dalam satuan CMM (meter kubik per menit) atau CMH (meter kubik per jam). silakan perhatikan saja itu
  • RPM yaitu rotation per minute: Unit ini merupakan putaran kipas per menit. Jadi Semakin tinggi RPM, Maka ada potensi semakin cepat exhaust fan menarik udara panas dan mengeluarkan ke ruangan.
  • Jadi intinya Luas dan fungsi ruangan itu sangat menentukan seberapa besar perubahan udara ( air change rate ). Hal ini penting karena tingkat keperluan pertukaran udara yang biasanya ditulis dalam satuan ACH (air changes per hour) ini akan menentukan seberapa sejuk ruangan anda.

2. Hitung Dulu Kebutuhan Sebelum Membeli

Memperkirakan Kebutuhan Menjadi penting untuk dilakukan. Dibawah ini ada Contoh perhitungan pemasangan exhaust fan pada ruangan yang berada di rumah tempat tinggal. Hal ini penting karena hitungan akan mempengaruhi jenis apa yang akan dipilih . Bacalah ini : Harga Kipas Angin Panasonic Dinding Sebagai Pelengkap

  • Pertama Silakan Hitung dulu berapa volume ruangan yang ada. Biasanya dihitung dalam satuan ukuran meter kubik (m3), silakan kalikan lebar x panjang x tinggi ruangan. Contoh saja : Jika Ruang kerja di rumah memiliki lebar 2 m, panjang 3 m, dan tinggi 3 m. Maka perhitungan volumenya : 2m x 3m x 3m = 18m3.
  • Sekarang anda bisa menghitung nilai CMH air volume yang anda perlukan untuk ruangan. Caranya cukup mengkalikan Volume Ruangan (Kibik m3) dengan Air Change Rate (ACH) sesuai dengan tabel yang sudah saya berikan di atas.
  • Silakan Pilih spesifikasi exhaust fan yang bernilai CMH sama atau jika tidak ada maka lebih baik pilih yang lebih besar dari keperluan CMH ruangan.

3. Tentukan Harga Dan Budget

Memilih Exhaust Fan yang baik itu selain spek juga perlu diperhatikan berapa Budget yang kita miliki. Hal ini tentu sama saat anda memilih Harga Kipas Angin Sekai Gantung . Jangan sampai membeli Barang yang jauh diatas uang kita apalagi sampai Kredit Di Bank. Lebih baik pakai yang seadanya saja. Untuk daftar Harganya Silakan Cek Dibawah ini

Tabel Harga Exhaust Fan ( Hexos Fan ) Terbaru

No Model Harga Termurah
1 Panasonic FV-17CU7 Rp 1,200,000
2 Panasonic FV-20TGU3 Rp 246,500
3 Panasonic FV-20TGU5 Rp 249,500
4 Panasonic FV-25TGU5 Rp 252,000
5 Panasonic FV-25TGU3 Rp 270,000
6 Panasonic FV-25RUN5 Rp 310,000
7 Panasonic FV-30RUN Rp 369,000
8 Panasonic FV-10EGS1 Rp 377,000
9 Panasonic FV-30RUN5 Rp 383,500
10 Panasonic FV-24CDUN Rp 584,900
Panasonic FV-40AFU Rp 600,000

Nah itulah sedikit info seputar Harga Exhaust Fan atau yang lebih dikenal dengan Hexos Pan. Jika ingin mencoba hal baru cobalah ini : Cara Membuat Kipas Angin Sederhana , Siapa tahu bisa berhasil dan menghemat Listrik

Leave a Reply